Tips Jika Handphone Terkena Air

Tips Jika Handphone Terkena Air

Setelah lama ngak Posting karena sibuk Belajar dan Les biar Lulus UN Tingkat SMP, kali ini Anak Google mau Bagi Tips buat kamu nich judulnya adalah Tips Jika Handphone Terkena Air. Pernah suatu ketika saat HP teman aku Jatuh dan masuk ke got aku jadi binggung bagaimana jadinya Hpnya karena itu Hp baru, dan aku akhirnya tau bagaimana cara yg harus di Lakukan apabila ada Hp yg Terkena Air, inilah Cara Pertama yg sobat harus Lakukan Jika Handphone Terkena Air, Langsung aja ayoo simak!
1.     Langsung Ambil HP dari dalam Air.
Jika Hp sobat jatuh ke air cepatlah sobat langsung ambil gak usah pake pikir panjang(tapi hati2 yaa siapa tau airnya dalem, hehe)
2.     Buka Aksesoris Hp
Kalo hp Sobat di pake.in Pelindung atau semacamnya Cepatlah Buka(kalo gak ada jangan di Buka yaa).
3.     Buka Casing Hp
Yang ini Gak usah pikir Panjang lagi dech, Cepet Buka Casing Hpnya(Hati2 Jangan sampe Patah, hehe)
4.     Keluarkan Kartu SIM,Memory dan Baterai
Setelah Casing di Buka Cepatlah Keluarkan Kartu Sim,Memory dan Baterai(Gak Pake Lama yaa!)
5.     Keringkan HP dengan Kain
Kalo Casing udah di Buka, Kartu Sim,Memory dan Baterai udah di keluarkan Cepatlah ambil Kain apa saja yg Cepat Menyerap Air(Jangan Kain Pel). Keringkan Kartu Sim,Memory dan Baterai. Kalo kamu di Rumah punya Penyedot debu ide bagus tuh biar HP kamu Cepet Kering, kalo gak punya jangan sedih kan masih ada Kain. Ada Cara Sederhana buat keringin Hp yg basah nich  yaitu dengan meletakan HP sobat di atas beras dgn Posisi Miring, dgn Harapan agar air Cepat keluar dri dlm Hp sobat, lakukan selama 24 jam, dan setiap 2jam coba di Ganti Posisi HPnya
6.     Menyalakan Hp
Ini Penting nich kalo HP kamu udah di Keringkan Lebih baiknya menunggu 24 Jam baru Hp sobat di nyalakan, sekarang tinggal di Nyalain, tentunya sobat senang dong Hpnya skg tinggal di nyalain, eiiittsss ntar dulu! Pastikan HP sobat Sudah Benar-Benar Kering dan gak ada Air sama sekali kalo masih ada airnya Jangan Pernah Nyalakan Hpnya yaa nanti HP sobat malah bisa Rusak Bahaya kan kalo Rusak bisa Gak Sms Pacar, Tunggu dulu Pasang dulu Baterainya(jgn pasang dulu Kartu Sim dan Memory) jgn Tergesa-gesa kalo udah di Pasang sekarang sobat Berdo’a dulu, setelah Berdo’a hitung yaa 1,2,3 Hidupkan HP sobat dan Lihat Taarrraaaa.. HP sobat bisa menyala Lagi, kalo Hp sobat gak menyala segera bawa ke Konter Terdekat agar Mendapat Pertolongan Kedua(karena yg Pertama udah di lakukan). Dan bila Hp sobat tidak bisa mendapatkan pertolongan kedua segeralah bawa Hp sobat ke konter Terdekat untuk mendapat Pertolongan KeTiga yaitu dgn Menukarkan HP Sobat dgn yang Baru(hehe).
Okee sekian dulu Tips dari Anak Google Semoga Bermanfaat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 12:23 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment