Jalan sehat cara Ampuh Melawan Penyakit Ginjal


Peneliti dari Taiwan mengungkap bahwa berjalan-jalan sehat secara teratur bisa membantu pasien penyakit ginjal untuk hidup leih lama. Berjalan-jalan juga menurunkan kemungkinan mereka membutuhkan dialisis atau transplantasi ginjal, seperti dilansir oleh Healthy Living

"Bahkan berjalan-jalan sekali seminggu selama kurang dari 30 menit bisa memberikan manfaat bagi pasien ginjal. Namun melakukan jalan sehat lebih sering dan lebih lama memberikan manfaat yang lebih besar," ungkap Dr Che-Yi Chou dari China Medical University Hospital di Taichung.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam Clinical Journal of the American Society of Nephrology ini menemukan bahwa pasien yang rajin jalan-jalan sehat memiliki risiko kematian sepertiga lebih rendah dan berisiko 21 persen lebih rendah untuk melakukan transplantasi ginjal dibandingkan dengan pasien yang tidak suka berjalan-jalan.
 
Dibandingkan dengan pasien yang tak melakukan jalan sehat, orang berjalan satu sampai tujuh kali seminggu memiliki kemungkinan hingga 59 persen leih rendah untuk meninggal. Mereka juga berkemungkinan hingga 44 persen lebih rendah untuk membutuhkan transplantasi ginjal.

Ternyata banyak manfaat dari Olahraga Paling Murah ini, ayoo kita Jalan Sehat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 15:37 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment