Tips Membeli HP Second


Tips Membeli HP Second


Ketika kita akan membeli HP  namun Harganya yg Terlalu mahal atau Tipe Hpnya sudah Tidak di Produksi Lagi Tentunya kita akan menyesal jika tidak dapat memilikinya tapi apa Boleh buat HP Secondpun jadi. Tapi sebelum anda membelinya alangkah baiknya jika kita Memeriksa beberapa kondisi Hpnya , agar kita bisa Lihat bagus apa Tidak. Seperti aku dulu dibelikan  HP Symbian Second yg akhirnya Tidak Bertahan lama di aku karena Rusak. Itu di karenakan bapak aku yg membelikannya buat aku, secara orang Tua tidak piawai dalam memilih HP second, dan ketika di Jual Kembali Harganya Turun Drastis, tadinya yg Harganya Second 400ribu ketika di Jual Kembali menjadi 200ribu. Maka dari itu aku akan membagikan Tips Sebelum membeli HP Second, ayoo kita Simak Bareng.
1.     Perhatikan Kondisi Fisik HP
Pastikan kondisi Fisik HP masih bagus dan mulus tanpa ada Goresan di Layar. Jika Cassing Hpnya pecah atau warna sudah Pudar/sudah tidak menarik Lebih baik cari lainnya saja, dan Pastikan cassing Belum Pernah di ganti. Dan Coba beberapa Tombolnya. Bisanya jika Cassing di ganti dgn yg Imitasi akan Terasa Tidak Nyaman pada Tombol.
2.     Periksa Baterai
Memeriksa kondisi baterai bagi kamu yg awam pastinya akan menemukan kesulitan seperti aku dulu. Pastikan Baterai HP ASLI, karena baterai HP Second atau yg Telah di Ganti Tidak aslinya lagi akan Berdampak pada penggunaanya yg Tidak Tahan Lama(Boros). Seperti di beberapa kasus Teman aku yg membeli HP Second, setelah aku Lihat kondisi Baterainya sudah di Ganti Oleh Penjualnya. Baterai HP Aslinya memang mahal di bandingkan yg Palsu.
3.     Kondisi Mesin HP
Yang ini adl yg Terpenting karena mesin yg sering di Bongkar pasang akan Terlihat. Segel Telah di Buka, ada beberapa baut yg sudah agak tidak Tajam. Mesin HP yg sering di Bongkar akan menyebabkan HP Cepat rusak. Pastikan HP Masih di Segel mesinnya, untuk mengetahuinya Cobalah buka Cassing HP dan Lihat beberapa komponennya ada yg Rusak atau Tidak.
4.     Kelengkapan HP
Periksalah kelengkapan Hpnya seperti Kardus, Charger, Headset, USB. Dan pastika dalam kondisi yg Baik dan Asli. Ini Penting karena jika Tidak Lengkap suatu saat kamu membutuhkannya bisa Repot, dan jika ada yg Tidak Lengkap seperti USB yg seringnya penjual tidak menyertakan USB dalam kardusnya Mintalah kpd penjualnya, atau tanyakan kpd penjualnya.
5.     HP Berfungsi Dengan Baik
Setelah memeriksa bagian Luarnya sekarang kita periksa kondisi Dalamnya. Periksa dgn Teliti apakah masih berfungsi semua seperti Layaknya HP Baru. SMS, Kalender, Kalkulator, Sinyal, Foto, Bluetooth, Browser dll. Jika ada yg tidak berfungsi lebih baik cari yg Lain.
6.     Garansi
Jangan membeli HP second Tidak Bergaransi ini sangat beresiko jika Hpnya baru di beli malah Rusak. Tanyakan kpd penjual bergaransi apa tidak, jika tidak Rayulah penjual agar memberikan Garansi walaupun Hanya 1Bulan. HP Second memang beresiko Rusak Lebih tinggi karena mungkin ada beberapa komponen yg sudah di Bongkar dan di Tukar Tidak dgn Aslinya.
7.     Nomor IMEI
Lihatlah nomor IMEI HP, dengan membuka Cassing HP, dikardus HP atau menekan Tombol tertentu pada HP. Lihat tahun Pembuatan HP, dan Lihatlah apa sudah Pernah di Upgrade.  Pastikan Nomor IMEI Sama dgn tg Tertera di Kardus, ini berfungsi agar HP kamu tidak di sangka HP Colongan pada saat ingin menjual Kembali, ini berakibat Murahnya jika HP kamu di Jual kembali.


Itulah beberapa Tips Sebelum kamu membeli Hp Second, yg mungkin kamu akan membeli Hp second, ingat “Teliti Sebelum Membeli pasti Puas di Hati”. Semoga Bermanfaat!






share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 15:30 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment