Cara Membersihkan Laptop



Cara Membersihkan Laptop

Kali ini aku akan membagikan  Cara Membersihkan Laptop. Laptop yg Kotor dan Berdebu tentunya akan membuat  Penggunanya Tidak Nyaman, dulu aku waktu Pertama mempunyai Laptop ketika akan membersihkannya Ragu dan pada akhirnya aku Bersihkan juga. Namun Tidak sembarangan dalam membersihkan Laptop, ada beberapa Hal yg anda Harus ketahui agar Laptop Bersih dan Tidak Rusak, Langsung Saja kita Simak,,!
1.   Membersihkan LCD
LCD adalah Komponen terpenting dalam Laptop dan Bagian Laptop yg Sensitif. Ada Cara Khusus untuk membersihkannya agar Awet dan Bersih. Untuk membersihkan Laptop pastikan Laptop sudah dalam keadaan Mati, Gunakan kain Lembut seperti, kain untuk membersihkan kacamata atau Katun.  Jangan Gunakan kain yg meninggalkan Serabut atau seratnya, jangan Gunakan Kain yg Berbahan kasar seperti Handuk karena akan meninggalkan Goresan pada LCD. Setelah menemukan Kain yg akan di pakai, Gunakanlah Cairan Pembersih LCD Untuk membersihkan LCD. Jangan menggunakan Cairan Ammonia untuk membersihkan Layar karena akan membuat Layar Buram dan Rusak. Gunakanlah Cairan Khusus untuk membersihkan LCD, biasanya Tersedia di Toko Elektronik. Semprotkan Cairan pada Lap Lalu Usapkan pada LCD dengan Searah. Usapkan Dengan Pelan dan Jangan Terlalu Menekannya. Jika mempunyai Uang yg Cukup Belikanlah LCD Laptop kamu dengan Anti Gores LCD.
2.   Membersihkan Keyboard
Setelah LCD bersih sekarang kita bersihkan Keyboardnya. Pada sebuah Penelitian di Luar Negeri membuktikan Bahwa Kuman yg Terdapat  pada Keyboard 5X Lebih kotor dari pada yg Terdapat pada WC. Maka dari itu kita Harus Rajin dalam membersihkan Keyboard. Untuk membersihkannya Semprotkan Cairan pembersih pada kain Lalu usapkan pada Keyboard. Agar Tidak Cepat Kotor gunakanlah Silikon Protection Keyboard. Jangan makan dan minum sambil mengetik ini bisa merusak keyboard apa bila makan ada yg terselip di keyboard atau minuman yg Tumpah pada keyboard.

3.   Membersihkan TouchPad
Bersihkan TouchPad dgn kain Lembut  gunakan kain yg sudah di semprotkan Cairan khusus Pembersih tetapi jangan Terlalu Basah(Lembab), setelah itu Usapkan pada TouchPad dengan Perlahan dan jangan terlalu Menekannya.

Setelah di Bersihkan nyalakan kembali Laptop kamu tapi Pastikan Laptop sudah dalam Kondisi Kering, dan sekarang Laptop kamu sudah Bersih dan Nyaman kembali. Itulah sedikit Tips Membersihkan Laptop jika ada yg Kurang atau Salah Silahkan Berkomentar dengan Sopan,,
Semoga Bermanfaat!




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 08:24 and have 2 comments

2 comments:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali...

    http://obattraditional.com/obat-tradisional-alzheimer/

    ReplyDelete
  2. ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. terima kasih tuk artikelnya. kebetulan saya sedang mengumpulkan informasi terkait cara membersihkan laptop yang aman. saya ada beberapa info lain juga yang bisa menambah informasi tersebut. mungkin bisa langsung masuk disini http://blog.klikfix.com/cara-aman-membersihkan-laptop-dari-debu/

    ReplyDelete