Jatuh Cinta bisa Turunkan Rasa Stres dan Kecemasan


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jatuh cinta bisa mengubah kepribadian seseorang dan bisa membuat mereka jauh dari rasa stres dan cemas.

Psikolog dari German Universities of Jena and Kassel menemukan bahwa jatuh cinta dan memiliki hubungan romantis bisa memberikan efek positif terhadap kepribadian seseorang dan bahkan bisa menurunkan kecenderungan mereka untuk merasa stres dan cemas.

"Kami berhasil menunjukkan bahwa kepribadian seseorang akan menjadi semakin stabil ketika mereka berada dalam hubungan romantis yang stabil," ungkap peneliti dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Personality, seperti dilansir oleh Daily Mail


Hasil ini didapatkan peneliti setelah menganalisis 245 pasangan berusia antara 18 sampai 30 tahun.

"Hal ini penting karena orang yang mudah merasa Cemas akan bereaksi berbeda terhadap situasi yang dialaminya dari luar. Mereka lebih mudah bereaksi terhadap hal yang negatif dan seringkali menganggap situasi yang ambigu dengan cara yang negatif," ungkap peneliti.

Peneliti menemukan bahwa semakin stabil hubungan dan semakin lama hubungan romantis terjalin, mereka akan lebih sedikit merasakan kecemasan dan stres.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 05:00 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment