Persahabatan Dengan Seekor Jalak Kebo

Persahabatan Dengan Seekor Jalak Kebo

Semua Bermula ketika aku pergi ke rumah Mbahku yg berada di Pekalongan Jateng. Waktu itu aku di Ajak Om ku ke rumah temannya yg kebetulan tidak jauh dari rumah katanya dia mempunyai burung Jalak Kebo yg Telah Cumbu(Jinak). Aku Kagum ketika sampai di rumahnya, gimana tidak kagum smua isi rumahnya Banyak Burung2 Ocehan, ada Pentet, Cucak Ijo, Kacer, Cerocok, Prenjak, Glatik Batu, Anis Merah, Murai Batu, Dan Andalan Burungnya Yaitu Cucak Rowo. Tapi Dari smua Burung itu aku Tertuju pada satu Burung yaitu Jalak Kebo yg Jinak.  Om Rawono Namanya Si Pemilik Jalak Kebo Yg Jinak Itu. Om Rawono membuktikan kalo Jalak kebonya jinak dgn membuka Pintu kandangnya dan Jalak Kebonya Itu Langsung Terbang KeAtas Genteng dan Langsung Terbang lagi ke Pundaknya dan Tidak Mau Terbang jauh2 dari majikannya. aku sempat Bertanya-tanya kpdnya tentang Jalak Kebonya yg Nurut Itu. Kata Om Rawono Jalak Kebonya Sudah 1tahun di rumahnya. Aku masih heran kenapa Burung Jalak Kebonya Bisa Nurut katanya Perawatannya Seperti Burung biasanya. Pernah suatu hari Om Rawono Pergi Ke pasar dan di Bawanya jalak kebonya itu Uniknya dia mau mengikuti Majikannya itu Pergi Ke Pasar. Tidak seperti jalak kebo ku dulu yg Takut ketika ada orang yg di dekat kandangnya termasuk aku. Aku tidak suka Burung yg Ganas, aku Jadi ingin mempuyai Burung yg Nurut dgn ku. Ketika Akan Kembali ke Rumah, aku Sempat Membeli Burung Pentet yg masih Muda, memang Om Rawono Juga Menjual dan Membeli Burung Ocehan, Bagi kamu yg mau Beli Burung Ocehan Juga Bisa Beli di Om Rawono Lhoo, Tapi Kamu Harus Siap Uangnya yaa, Karena Om Rawono Tidak Sembarang Menjual Burungnya, Smua Burungnya Mempunyai Suara yg Bagus dan Berkualitas. Semua Cerita Ini Ciyuss Lhoo Gak Ada Rekayasa.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 12:10 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment