Tips Menghemat Pulsa HP Android


Tips Menghemat Pulsa HP Android

Asiknya Punya HP Android, Punya Banyak Fitur dan Kelebihan, Harga yg yg Terjangkau Hingga Banyak Mempunyainya.
Tapi Bagaimana Jika Pulsa Hp Android kamu Boros Pulsa Tiap di Isi sudah Habis, Kesal Bukan?
Ini Bberapa Trick agar HP Pulsa Hp Android Jadi Hemat Pulsa Langsung Saja Simak!
1. Matikan fitur sinkronisasi
Fitur sinkronisasi ini berfungsi untuk menyelaraskan atau mensingkronkan hp dengan akun anda yang terhubung di internet. Ini akan memakan pulsa anda lebih cepat karena akan secara otomatis aktif saat internet dihidupkan.
Cara mematikan fungsi sinkronisasi adalah dengan cara masuk Settings >> Account and Synchronization lalu, pilih matikan sinkronisasi.
2. Cari Aplikasi “Alternatif”
Gunakan aplikasi pengganti untuk menghemat pulsa android anda. Akan saya gunakan contoh agar lebih bisa dimengerti. Di hp android anda terdapat 2 aplikasi social network, yaitu twitter dan facebook for android.
Tapi, karena di opera mini anda juga bisa menggunakan 2 jejaring sosial tersebut. Ada baiknya anda menggunakan opera mini dan meonaktifkan layanan kedua jejaring sosial aplikasi tersebut.
3. Pakai Internet Sesuai Kebutuhan
Gunakan internet seperlunya saja, misalnya aja ketika anda ingin browsing menggunakan opera mini. Langsung matikan internet anda (data traffic) setiap selesai menggunakannya. Usahakan hal ini berlaku padaaplikasi berbasis internet lainnya.

4. Gunakan 3G Watchdog
Temukan dan install aplikasi 3G Watchdog di google play. Aplikasi ini berfungsi untuk membatasi besar data yang digunakan untuk akses internet dalam jangka waktu tertentu. Bisa sebulan, dua bulan, dll. Aplikasi ini cocok digunakan untuk anda yang menggunakan pulsa paket internet.
Cara menghemat pulsa android diatas memang hanya ada 4, namun jika anda bisa menggunakan dan memaksimalkan penggunannya. Efeknya akan sangat terasa pada pulsa hp android anda.
Sekian dan selamat mencoba untuk cara menghemat pulsa hp android anda.
1. beli paket internet unlimited. nah kalo ini tergantung dari operator seluler masing-masing. silakan tanyakan di call center operator seluler anda tentang paket internet yang mereka sediakan. atau anda juga bisa kunjungi website mereka untuk mencari informasi terkait.
2. matikan fitur mobile data. Di HP android, kita bisa dengan bebas menonaktifkan atau mengaktifkan fitur mobile data seperti 3G/GPRS/HSDPA dsb. Caranyapun cukup mudah. Cukup masuk keSetting > Wireless & Network > Mobile Networks > hilangkan centang pada Data enable. Untuk Opsi tambahan, coba turunkan scroll ke bawah, anda akan melihat pilihan “use only 2G networks“. Jika anda mengaktifkannya, artinya yang hidup hanya sinyal 2G saja (HSDPA, GPRS, EDGE), alias 3G tidak hidup.
3. padamkan sinkronisasi otomatis. bukan android namanya kalo ketika pertama kali hp anda dihidupkan, dia tidak meminta data login Google Account anda, terutama gmail. Untuk menjaga agar kita selalu mendapat update dari gmail di device android kita, google secara default mengaktifkan fitur sinkronisasi otomatis. Artinya, dengan frekuensi waktu tertentu, android akan melakukan sinkronisasi otomatis ke akun google kita. Dan ini akan menyedot pulsa. Terlebih lagi jika kita sudah menambahkan akun2 lain untuk disinkron, seperti twitter, facebook, dan lain-lain. Maka penyedotan pulsapun akan berjalan dengan amat derasnya :p. Cara memadamkannya adalah dengan masuk ke setting >accounts & sync > jangan centang Auto-sync.
4. waspadai aplikasi online. terkadang ada game atau aplikasi yang kita instal membutuhkan koneksi internet. misalnya seperti aplikasi google maps, twitter, facebook, dan lain-lain. perhatikan dibagian setting aplikasi tersebut. apabila ada pilihan untuk mematikan fitur notifikasi otomatis, maka pergunakanlah sebaik mungkin. misalnya pada aplikasi twitter for android; ada pilihan pengaturan interval waktu untuk notifikasi ada twit atau metion baru. artinya selama interval waktu itu, aplikasi tersebut akan menggunakan internet untuk memeriksa notifikasi untuk kita. dan ini tentu menggunakan pulsa internet. so, pinter-pinter kita aja setting interval alert atau memadamkannya, okey…!
5. Manfaatkan Free  Wi-fi.
 jika kmu sedang berada di zona free wife, manfaatkan dengan sebaik-baiknya. padamkan mobile data (trik no. 2), dan aktifkan fitur wifi yang ada di device android kita. menggunakan wifi untuk keperluan auto-sync, download aplikasi di market, fesbukan, twitteran, dan aktifitas internet lainnya tidak akan menyedot pulsa.
Itulah Berapa tips Menghemat Pulsa Android, Bukan Pulsa Jika Tidak Pernah Habis iyaa kan, jadi di sini Adl Cara Menghemat Pulsa android, jika Pulsa Tidak Ingin Habis jgn Punya HP.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 12:21 and have 1 comments

1 comments:

  1. wah mantap neh postingannya, kunjungi juga ya referensi smartphone android, smartphonekitakita.blogspot.com

    ReplyDelete