Tricku Menghadapi Ujian Nasional


Tricku Menghadapi Ujian Nasional

Ujian Nasional adl Momok yg Menakutkan Bagi sebagian Pelajar, namun Tidak akan menakutkan apabila kita sudah Siap dan Mantap Menghadapinya. Ada beberapa cara yg aku lakukan menjelang UN, skg aku duduk di kelas IX SMP di sebuah sekolah Negeri di daerah Kutowinangun. UN akan terasa Mudah jika kita Bias melatih kemampuan kta dalam mengerjakan soal. Ada yg Mengatakan “Bisa Karena Terbiasa.”  Walaupun belum UN tapi aku Terlebih dahuli Memposting ini karena agar  Para Pembaca Barang kali bisa menerapkannya, Langsung Saja Kita Simak!
1.    Kondisi Tubuh
Kondisi Tubuh di sini yg aku maksud bukan ketika akan UN Tidak Boleh melakukan Hal2 yg membuat kita Capek dan Mals Belajar, Tetapi kita Menjaga agar Tubuh Tetap Bugar Dan Fit Jauh2 Hari Sebelum UN. Kalo aku Mengkonsumsi Jintan Hitam atau(Habatussauda), karena Manfaatnya yg Besar Serta Aman di Konsumsi Setiap Hari Tanpa Efek Samping. Jinatan Hitam Juga Bermanfaat Untuk Melancarkan Peredaran Darah dan Memperkuat Daya Ingat Kita dan Masih Banyak Lagi Manfaatnya. Olahraga Juga Cukup Untuk Menjaga Kondisi Tubuh agar Tetap Bugar, Jangan Lupa Untuk Mengkonsumsi Makanan yg Sehat Juga Bergizi.
2.    Belajar
Mulailah Mendalami Materi Pasti ada di UN. Kalo aku Berani Ambil Resiko aku Pusatkan dulu Belajar yg ada di Kisi2 UN dan Pelajaran Lainnya Bagaikan Angin Yg Berlalu. Belajar Setiap Hari Penting Agar Kita Terbiasa dan Bisa. Mulailah Latihan Mengerjakan Soal yg Mirip2 dgn soal UN atau kamu Bisa cari di Internet juga Banyak. Yang Terpenting Jangan Kamu Belajar Ketika Mendekati UN.
3.    Berfikir
Berfikir di sini adl Cara Seperti apa yg akan kita Tempuh agar Lulus dan Mendapatkan nilai yg Memuaskan. Di sini kita Bisa Menentukan Bagaimana Kita mudah mempelajari Materi UN, Bisa dari kita mengikuti Bimbel Atau kita belajar Sendiri, kalo belajar sendiri menurut aku Lebih Sulitdan aku sudah mencobanya, beda Ketika aku mengikuti Bimbel di jalan Veteran 6 Kebumen,aku lebih Mudah memahami Soal, itu karena Bisa Bertanya Kpd Teman atau Guru, Belajar Kelompok Juga Efektif agar lebih mudah memahami Materi. Yang Terpenting Kita Berfikir Bagaimana Agar kita Mudah Memahami Materi UN.
4.    Mandiri Dalam TUC
Kadang aku Heran Kepada Teman2ku yg Berani Mencontek Ketika TUC, Padahal itu Tes Uji Coba Bukan Sesungguhnya. Mandiri Lebih baik dari pada Setia Tes Menggantungkan Diri Pada Orang Lain. Terbiasa Mandiri Dalam TUC akan Membuat Kita Mandiri dalam UN.
5.    Do’a
Modal Utama Keberhasilan adl Usaha yg di Iringi Do’a, Usaha Kita akan sia2 semua Jika Kita Tidak Berdo’a.
Itulah Beberapa Trick yg ku Jalani Ketika Akan UN.
Good Luck! Semoga Bermanfaat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 11:31 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment