Kurang Tidur Bisa Turunkan Kinerja Anda


Kurang Tidur Bisa Turunkan Kinerja Anda

  Kurang tidur atau tidur terlalu larut malam memiliki dampak negatif  terhadap kesehatan tubuh, seperti tubuh mudah terserang penyakit karena kekebalan menurun dan berisiko terkena diabetes tipe 2.
Namun selain berefek negatif terhadap kesehatan tubuh, kebiasaan ini juga dianggap bisa memperburuk  Pekerjaan kita Mengapa Demikain,,??
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brigham and Women’s Hospital di Boston menyimpulkan bahwa semakin lama orang terjaga di malam hari, maka semakin lambat mereka melakukan sebuah pekerjaan dan memerlukan waktu yang lebih lama untuk berhasil mengidentifikasi sebuah informasi penting.
seperti dilansir oleh Livescience, Dr Jeanne F. Duffy mengemukakan kalau penelitian ini bermanfaat memberikan gambaran mengenai korelasi antara sering terjaga dimalam hari dengan menurunnya kinerja mereka, yang tentu saja hal ini berimbas negatif pada karir mereka.”Peneliti memberikan informasi berharga bagi pekerja, karena mereka akan bekerja jauh lebih lambat dibandingkan ketika mereka bekerja di siang hari. Semakin lama seseorang terjaga, maka semakin banyak kemampuan yang diperlukan untuk melakukan sebuah pekerjaan,” Ujarnya, senin kemarin
Alasan dari korelasi ini, menurut peneliti, adalah karena tubuh perlahan akan semakin lelah saat terus dipaksa terjaga semalaman.
Sebagai tambahan informasi, penelitian sejenis ini juga pernah dilakukan oleh Dr Mariana Figuero dari The Rensselaer Polytechnic Institute’s Lighting Research Centre dan dibahas pada artikel Alasan sulit bangun pagi.
Karena itu, penting bagi anda yang ingin menyelamatkan atau meningkatkan karir anda untuk menjaga jam biologis waktu istirahat anda sedini mungkin.
Apalagi kurang tidur pada Seorang Pelajar, Bisa Membuat siswa itu sulit Menerima Pelajaran yg berikan Gurunya, dan Cenderung akan Mengantuk, jika sudah Seperti ini maka Percuma guru menerangkan. Jadi buat pelajar jangan Suka Tidur terlalu malam, jangan ikut ikutan gaya anak muda sekarang malam pada Nongkrong dan paginya di sekolah mengantuk, dan jangan pula terpengaruh oleh teman jika tidur pada jam 9 malam di bilang anak mama.
Jangan masalah sepele menjadikan karir anda Tak Tercapai, Jangan Tidur terlalu malam dan jaga Kesehatan anda dgn Berolahraga yg Teratur, Semoga Bermanfaat!




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Android User, Published at 12:24 and have 0 comments

No comments:

Post a Comment